Doa Yang Kamu Panjatkan Pasti Terkabul, Cek 3 Fakta Berikut Ini

Fakta Tentang Doa

Fakta Tentang Doa

Doa merupakan suatu ibadah, jadi semua umat Islam itu diharuskan untuk berdoa kepada Allah. Namun tahukah kamu apa itu doa? Doa adalah suatu permohonan atau permintaan yang ditujukan kepada Allah seperti doa meminta ampunan, doa diberi kesehatan, doa dilapangkan rezeki, dan doa-doa lainnya. Tidak ada doa yang tidak dikabulkan oleh Allah, semua doa pasti dikabulkan oleh Allah asal doa tersebut adalah doa kebaikan. Jadi janganlah kamu merasa bahwa doamu itu tidak dikabulkan ya.

Baca juga: “Berdoa dalam Pandangan Islam

Begini deh, agar tidak merasa bahwa doamu itu tidak dikabulkan, berikut ini adalah beberapa fakta tentang doa yang perlu kamu tahu, apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Doamu Langsung Dikabulkan oleh Allah

Apabila kamu berdoa dan doamu langsung dikabulkan oleh Allah maka kamu masuk dalam kategori ini. Biasanya doa yang sering Allah kabulkan langsung adalah doa orang-orang yang shaleh dan dekat kepada-Nya. Jadi mulai sekarang jadilah orang yang selalu dekat dengan Allah agar doamu itu dikabulkan oleh-Nya, terus bagaimana sih caranya agar bisa dekat dengan Allah? Yakni caranya seperti sholat tepat waktu, berdzikir, bersedekah, rajin sholat malam dan lain sebagainya, namun jangan hanya dekat kepada Allah pada saat kamu merasa sempit saja, namun selalu dekatlah kepada Allah dalam keadaan lapang maupun sempit agar kamu bisa menjadi orang-orang yang sholeh.

Baca juga: “Doa Agar Terhindar dari Hutang

2. Doamu Masih Ditunda oleh Allah Karena Kamu Masih Belum Layak

Maksud dari doa yang masih ditunda di sini adalah karena kamu masih belum layak, hal tersebut dapat dibaratkan seperti anak kecil masih belum layak memegang pisau, sebab nanti apabila dikasih pisau bisa saja melukai tubuhnya sendiri. Sama halnya seperti doa, apabila sebelumnya kamu punya sepeda motor kemudian berdoa kepada Allah agar diberikan mobil, namun Allah masih tunda doamu sebab Allah tahu apabila kamu nanti diberi mobil kamu akan lupa kepada Allah, seperti jarang sholat, tidak bersedekah, dan lain sebagainya. Jadi Allah tunda dulu doamu itu agar kamu selalu senantiasa dekat kepada-Nya.

Baca juga: “Doa Ketika Sedang Sakit

3. Doamu dikabulkan Oleh Allah Ketika di Akhirat Kelak

Apabila doamu tidak kunjung dikabulkan janganlah kamu bersedih hati, harusnya kamu malah senang sebab bisa saja Allah ganti doa-doa yang selama ini kamu panjatkan dengan yang lebih baik kelak di Akhirat. Sebab Allah lebih tahu apa yang kamu butuhkah sekarang ini daripada dirimu sendiri. Jadi tetap semangat dalam berdoa karena berdoa setiap hari pun tidak ada ruginya, sebab doa itu juga merupakan salah satu ibadah, dan setiap ibadah yang dilakukan pasti akan mendapat balasan dari Allah berupa pahala.

Baca juga: “Doa Ketika Sedang Turun Hujan

Itu tadi adalah 3 fakta tentang doa, dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa setiap doa yang kamu panjatkan selama ini bisa saja langsung dikabulkan oleh Allah, dan bisa juga Allah menunda doamu karena kamu masih belum layak, serta bisa juga Allah ganti semua doa-doamu dengan yang lebih baik di Akhirat kelak. Jadi tetap terus berdoa ya dengan mengharapkan yang baik-baik tentunya , jangan patah semangat dalam berdoa, sebab doamu pasti Allah kabulkan.

والله أعلمُ

Sekian pembahasan mengenai “Fakta Tentang Doa”. Semoga pembahasan di atas memberikan tambahan ilmu serta wawasan bagi kita semua. Jika ada kesalahan kami mohon maaf. Sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *