Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi

Assalamualaikum wr wb

Halo semua apa kabar? Semoga kabar kamu hari ini baik-baik saja ya. Kali ini admin akan berbagi artikel tentang “Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi” terutama pada malam jumat. Bagaimana kamu tertarik tidak? Jika ya, yuk simak pembahasan artikel di bawah ini.

Baca Juga: “Sholat Istisqa: Niat, Tata Cara, dan Keutamaan

Siapa disini yang rajin membaca surat Al Kahfi di malam jumat atau hari jumat? Saya berharap kamu semua yang baca artikel ini termasuk golongan yang rajin baca surat Al Kahfi, Amin. Surat Al Kahfi ini merupakan golongan surat Makiyyah (surat yang turun di Mekkah) yang memiliki 110 ayat serta termasuk surat ke 18 di Al Quran.

Orang yang rajin membaca surat Al Kahfi terutama di hari jumat atau malam jumat maka ia akan mendapat banyak sekali manfaat. Sebenarnya bisa saja di baca setiap hari namun sangat diutamakan membacanya di hari atau malam jumat, karena hari itu merupakan hari terbaik bagi umat muslim. Berikut keutamaan serta manfaat yang akan didapat jika kita rajin membaca surat Al Kahfi, terutama di malam atau hari jumat.

Baca Juga: “Tips Serta Keuntungan Investasi Reksa Dana Syariah

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi

Pertama, Mendapatkan Cahaya Dari Allah Subhanahu wata’ala. Jika kita semua rajin baca surat Al Kahfi pada hari jumat maka Allah akan memberikan cahaya kepada kita.

Kedua, Mendapatkan Ampunan dosa dari Allah Subhanahu wata’ala. Kita sebagai manusia pasti tidak akan luput dari dosa serta khilaf. Oleh karena itu jika kita melakukan suatu dosa maka cepat-cepatlah bertobat kepada Allah Subhanahu wata’ala agar dosa kita diampuni. Serta jangan lupa untuk rajin-rajin membaca surat Al Kahfi terutama di hari jumat karena salah satu keutamaan membaca surat Al Kahfi yakni mendapat pengampunan dosa dari Allah Subhanahu wata’ala.

Ketiga, Terlindung dari godaan serta gangguan dari syetan. Syetan merupakan makhluk yang akan selalu menyesatkan umat manusia agar manusia tersebut mengikuti jalannya. Oleh karena itu agar kita terhindar dari gangguan serta godaan syetan maka kita dianjurkan untuk selalu meminta pertolongan hanya kepada Allah Subhanahu wata’ala di setiap ibadah kita. Nah, salah satu keutamaan bagi orang yang rajin membaca surat Al Kahfi di malam atau hari jumat yakni mendapat pertolongan serta perlindungan dari Allah Subhanahu wata’ala dari godaan serta gangguan syetan yang terkutuk.

Keempat, Terhindar dari Fitnah Dajjal. Dajjal merupakan sosok makhluk yang akan membawa fitnah terbesar bagi umat muslim, serta menjadi salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat. Nah dengan kita rajin membaca surat Al Kahfi terutama di malam atau hari jumat maka kita akan mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu wata’ala.

Bagaimana besar sekali kan keutamaannya jika kamu rajin membaca surat Al Kahfi ini. Demikianlah pembahasan artikel mengenai keutamaan membaca surat Al Kahfi, sekian dari admin dan terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *