fbpx

Pengertiannya

Assalamualaikum wr wb

Pernahkah Anda memberikan julukan teman Kamu dan saudara Kamu sebagai orang yang Religius karena rajin beribadah dan sebagainya, atau mungkin Kamu sendiri yang pernah mendapatkan julukan tersebut karena shalat tertib 5 waktu, puasa senin kamis, sering shalat tahajud dll. Akan tetapi pernahkah kalian tahu maksud dari kata Religius itu, atau jangan-jangan Kamu belum tahu lagi apa itu tersebut?. Ok, Kami hari ini akan membeberkan secara singkat maksud dari kata tersebut, baca dengan seksama ya!!!!.

Baca Juga: “Apa itu Akhlak Terpuji?

Religius itu adalah “Sikap dan peristiwa yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama yang dianutnya.” Nah itu tadi penjelasan singkatnya, bagaimana sekarang mengerti kan. Sebagai umat Islam selain beriman kepada Allah Subhanahu wata’ala, kita juga dianjurkan untuk beriman kepada Utusan-Nya. Beriman kepada Utusan Allah Subhanahu wata’ala tidak hanya sekedar percaya akan tetapi kita harus meneladani dan menunjukkannya dalam sikap hidup sehari-hari sehingga sikap Religius bisa terbentuk.

Baca Juga: “5 Manfaat Berkurban dalam Islam

“Semoga kita bisa menjadi orang Religius di hadapan Allah Subhanahu wata’ala, dan semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan pertolongan di hari Kiamat.”
Amin…

Sekian artikel ini admin buat, jika ada salah kata saya mohon maaf, semoga bermanfaat dan jangan lupa share, akhir kata!!!

Wassalamualaikum wr wb


Mas Bayu

Seorang muslim yang hobi membaca dan menulis. Serta seorang mahasiswa semester akhir yang berjuang untuk lulus.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan